Pesan Rahbar

Home » » Festival Al-Quran International, Demontrasi Persatuan dan Solidaritas Umat Islam

Festival Al-Quran International, Demontrasi Persatuan dan Solidaritas Umat Islam

Written By Unknown on Monday 25 May 2015 | 12:11:00


Wakil negara Irak dalam bagian hafalan al-Quran mengatakan bahwa festival al-Quran internasional di Iran di samping sebagai ajang kompetisi, juga sebagai wadah dan demonstrasi solidaritas dan persatuan umat Islam.

Musthafa Tahsin Ali yang masih berusia dua puluh tiga tahun yang bersama keluarganya melakukan perjalanan ke Iran, dalam usia sepuluh tahun telah menjadi penghafal al-Quran. Ia pertama kali melakukan perjalanan ke Iran untuk berpartisipasi dalam festival al-Quran internasional di Iran dan mengatakan dalam sebuah wawancara dengan wartawan kantor berita Shabestan, “Saya berterima kasih kepada Republik Islam Iran yang telah mengadakan festival al-Quran bertaraf internasional ini dan telah mengumpulkan para pendukung dan pelayan al-Quran dari semua negara Islam. Saya pikir semua ini berkat revolusi Islam dan Imam Khomeini ra serta Pemimpin Spiritual Tertinggi Iran Seyyid Ali Khamenei.

“Menurut saya festival seperti ini disamping merupakan ajang pertandingan, juga sebagai wadah persahabatan dan persaudaraan serta merupakan demontrasi persatuan dan solidaritas kaum muslimin sedunia. Perkumpulan besar al-Quran ini telah mengumpulkan kaum muslimin dari berbagai negara Islam dan berbagai mazhab di seputar kitab Ilahi. Menurut pendapat saya, festival ini memberikan pesan yang sangat penting untuk kaum muslimin dan para pemimpin negara-negara Islam khususnya dalam situasi yang tidak stabil, penuh perpecahan, dan pembunuhan yang terjadi saat ini di wilayah Timur Tengah yang disponsori oleh Amerika, rezim Israel, dan Zionisme. Pada hakikatnya festival ini menunjukkan bahwa jika kita menyingkirkan sedikit saja perbedaan dan lebih menekankan aspek-aspek yang sama, maka niscaya kita dapat bersatu dan mengusir Amerika, rezim Israel, dan Zionisme dari wilayah ini,” ungkapnya tentang pengaruh festival.

Mustafa Tahsin mengatakan tentang pengaruh al-Quran, "Al-Quran senantiasa menjauhkan saya dari bencana. Saya selalu membaca ayat Kursy supaya dapat merasakan dan menyaksikan kebesaran Allah dan saya meminta kepada Tuhan dengan perantaraan dan berkat ayat ini untuk menjauhkan segala fitnah dan musibah dari saya, keluarga saya, dan masyarakat Muslim.”

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: