Pesan Rahbar

Home » » Hizbullah Menembak Jatuh Drone Mata-mata di Barat Irak

Hizbullah Menembak Jatuh Drone Mata-mata di Barat Irak

Written By Unknown on Monday 4 May 2015 | 03:21:00


Pasukan Hizbullah Irak mengumumkan pada hari Minggu (3/5/15) bahwa mereka telah menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak yang memata-matai pasukan keamanan negara Arab di kota Fallujah, Irak Barat.

Pasukan populer Irak melaporkan bahwa pejuang Hizbullah telah menjatuhkan sebuah pesawat pengintai musuh di Fallujah Tenggara di Provinsi Anbar.

Tidak ada rincian yang dirilis berkenaan insiden tersebut. Belum ada konfirmasi resmi dari laporan tersebut.

Pada bulan Agustus sebuah drone Hermes Israel ditembak jatuh di sekitar Bandara Baghdad, kerugian kedua dalam waktu kurang dari tiga hari setelah drone tanpa pilot Israel lain dari model yang sama ditembak jatuh oleh pasukan Iran di bagian tengah negara.

Saluran TV berbahasa Arab Al-Mayadeen melaporkan bahwa pesawat tak berawak Israel jatuh di dekat Bagdad, menambahkan bahwa pesawat tak berawak adalah Model Hermes.

Koresponden FNA di Baghdad melaporkan bahwa staf keamanan kedutaan AS bergegas ke lokasi kecelakaan dan mengumpulkan puing-puing dan sisa-sisa pesawat tak berawak Israel jatuh.

Ini adalah kerugian pesawat tak berawak ketiga milik tentara Israel dalam satu bulan. Drone pertama ditembak jatuh oleh warga Palestina di Gaza beberapa minggu sebelumnya.

Seorang mantan pejabat Pentagon mengatakan tentara Israel khawatir setelah jatuhnya pesawat tanpa pilot di Irak dan "ditunda semua misi Hermes di daerah di mana Iran atau kekuatan yang bersekutu hadir".

Sekutu Iran, Gerakan Hizbullah, telah menembak jatuh beberapa pesawat Israel di Libanon Selatan dalam beberapa tahun terakhir.

(Islam-Times/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: