Pesan Rahbar

Home » » Obama Tegaskan Komitmen pada Sekutu di Teluk Persia

Obama Tegaskan Komitmen pada Sekutu di Teluk Persia

Written By Unknown on Sunday 17 May 2015 | 02:55:00


Presiden Barack Obama kembali menegaskan menegaskan komitemen negaranya pada negara-negara di Teluk Persia.

Obama menyatakannya pada Kamis (14/5) setelah pertemuan puncak Camp David. "Saya menegaskan kembali komitmen kuat kami terhadap keamanan mitra Teluk (Persia) kami," katanya.

Dia juga mengatakan AS setuju untuk memperdalam kemitraan militer dengan negara-negara Arab dalam menghadapi peran Iran yang tumbuh di wilayah tersebut.

"Seperti yang sudah disebutkan dalam pernyataan bersama, Amerika Serikat siap bekerja sama dengan negara-negara anggota (P) GCC untuk mencegah dan menghadapi ancaman eksternal demi integritas teritorial setiap negara (P) GCC yang tidak sesuai dengan Piagam PBB, " lanjutnya.

Dalam pernyataan bersama itu, Obama dan para pemimpin Arab sepakat "meningkatkan kerjasama keamanan, khususnya transfer senjata cepat-lacak, kontra-terorisme, keamanan maritim, keamanan cyber, dan pertahanan rudal balistik."

Dalam sebuah wawancara dengan sebuah surat kabar Saudi yang terbit Rabu (13/5), Obama menuduh Iran sebagai sponsor terorisme dan melakukan aksi berbahaya di berbagai negara di seluruh wilayah.

(Islam-Times/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: