Pesan Rahbar

Home » » Para Pengikut Syiah Alawi Turki Berziarah ke Imam Ridha

Para Pengikut Syiah Alawi Turki Berziarah ke Imam Ridha

Written By Unknown on Tuesday 12 May 2015 | 09:56:00


Hari ini (5/11/2015), jamaah Syiah Alawi Turki berziarah ke makam suci Imam Ali bin Musa Ridha as di kota Masyhad, Republik Islam Iran (RII).

“Kami menemukan titik-titik kesamaan di sini, dan kami menganggap tempat ini termasuk bagian dari kami,” ujar Ramzi Ekbulut selaku ketua Federasi Syiah Alawi Turki tersebut.

Ramzi melanjutkan, setelah kembali ke Turki nanti, kami akan menginformasikan realita yang ada di sini kepada jamaah Alawi Turki. Kami akan meminta kepada mereka supaya berziarah kepada Imam Ridha as. Hal ini karena kami memiliki akar sejarah yang sama.

Sekitar sepertiga penduduk Turki dikuasai oleh jamaah Syiah Alawi. Aktifitas politik, kebudayaan, dan keagamaan jamaah ini dimanajemen oleh Federasi Syiah Alawi.

Rombongan Syiah Alawi Turki juga menyempatkan diri mengunjungi museum, perpustakaan, dan pusat dokumen Imam Ridha. Menurut Fadhil Hasyimi, kepala bagian ini, perpustakaan Imam Ridha as telah dibangun lebih dari 10 abad. Hingga kini, perpustakaan ini memiliki 97 naskah tulisan tangan asli dalam berbagai tema dan spesialisasi. Perpustakaan ini termasuk perpustakaan besar dunia yang tak tertandingi.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: