Pesan Rahbar

Home » » Serangan Israel Lukai 21 Warga Pelestina di Kota Nablus

Serangan Israel Lukai 21 Warga Pelestina di Kota Nablus

Written By Unknown on Sunday 17 May 2015 | 03:37:00


Kerusuhan tak terhindar terjadi setelah pemuda Palestina melakukan protes. Pasukan Israel menembakkan timah panas dilapisi karet serta gas air mata untuk membubarkan kerumunan tersebut, sebagai akibat 21 warga Palestina terluka dalam bentrokan itu.

Setidaknya 21 warga Palestina telah terluka setelah pasukan Israel melakukan serangan terhadap sekelompok pemuda Palestina di bagian utara negara itu.

Para pejabat keamanan Palestina, berbicara dengan syarat anonim, mengatakan lebih dari 30 jip militer Israel memasuki kota Nablus, sekitar 49 kilometer (30 mil) dari al-Quds (Yerusalem), pasukan Israel datang dengan mengawal sekitar 1.500 warga pemukiman ilegal Israel dengan tujuan untuk mengunjungi Makam Yusuf pada Jumat pagi (15/5/15).

Kerusuhan terjadi setelah pemuda Palestina melakukan protes. Pasukan Israel menembakkan timah panas dilapisi karet serta gas air mata untuk membubarkan kerumunan tersebut, sebagai akibat 21 warga Palestina terluka dalam bentrokan itu.

Pasukan Israel serta pemukim sering terlibat dalam kekerasan terhadap warga Palestina di wilayah-wilayah pendudukan.

Lebih dari setengah juta warga Israel tinggal di 120 pemukiman yang dibangun sejak pendudukan Israel di wilayah Palestina di Tepi Barat, termasuk Timur al-Quds, pada tahun 1967.

Pemukim ilegal Israel sebagian bersenjata, mereka secara teratur menyerang desa-desa dan peternakan warga Palestina dan membakar masjid mereka, kebun zaitun dan properti lainnya di Tepi Barat sering manjadi target serangan pemukim.

(Islam-Times/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: