Pesan Rahbar

Home » » 1,3 Juta Orang Hadiri Haul Imam Khomeini

1,3 Juta Orang Hadiri Haul Imam Khomeini

Written By Unknown on Saturday 6 June 2015 | 02:45:00


“Setiap tahun, 1,3 juta orang dari seluruh pelosok Republik Islam Iran menghadiri acara haul Imam Khomeini ra.”

Begitu hal ini disampaikan oleh Sardar Kazhimaini selaku kepala urusan koordinasi peringatan haul Imam Khomeini ra ke-26 tahun ini kepada media kemarin.

Tahun lalu, lanjut Kazhimaini, 60 persen hadirin berasal dari kalangan kawula muda. Mereka ini untuk pertama kali mengikuti acara haul Imam Khomeini dan termasuk generasi ketiga Revolusi Islam Iran.

Kazhimaini kembali menukaskan, tahun ini 18 ribu bus telah dipersiapkan untuk mengangkut para peziarah dan rombongan yang menghadiri acara haul Imam Khomeini. Kereta api juga sudah difungsikan selama dua tahun terakhir ini. Layanan transportasi ini diperuntukkan kepada para peziarah yang berasal dari Sistan-o-Baluchestan, Khurasan, Bandar Abbas, dan sebagian daerah selatan Iran.

“Khusus untuk warga Tehran, kami telah menyiapkan 5 ribu unit bus untuk mengangkut mereka menuju makam Imam Khomeini. Layanan metro, taksi, dan van juga ada,” tukas Kazhimaini.

Berkenaan dengan tamu dari luar negeri, tukas Kazhimaini, sekitar 3 ribu tamu berdatangan dari beberapa negara dunia seperti Pakistan, Palestina, Lebanon, Mesir, Arab Saudi, Yaman, dan negara-negara di kawasan Timur Tengah.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: