Pesan Rahbar

Home » » Begini Penampakan Masjid di Dekat Kutub Utara

Begini Penampakan Masjid di Dekat Kutub Utara

Written By Unknown on Monday 29 June 2015 | 06:14:00


Perkenalkan, inilah The Midnight Sun Mosque yang disebut sebagai masjid di bagian Bumi paling utara. Lokasinya berada di Kota Inuvik, Kanada yang masuk dalam lingkar Artik dan dekat dengan Kutub Utara. Seperti apa ya bangunannya?

*Sebelumnya, mari kita kenalan dulu dengan Kota Inuvik. Kota Inuvik masuk dalam kawasan Northwest Territories yang berada di sebelah utara Kanada. Karena masuk dalam lingkar Artik dan dekat dengan Kutub Utara, Inuvik pun memiliki fenomena alam yang unik.

Saat musim panas matahari bisa terlihat selama 24 jam, yang dijuluki Midnight Sun. Sebaliknya, saat musim dingin tiba, matahari tidak akan pernah tampak di sana. Selain itu, hampir sepanjang tahun kotanya selalu tertutup oleh salju.

Kota Inuvik memiliki penduduk sebanyak sekitar 3.500 jiwa. Kehidupan di sana pun, sama saja dengan di kota-kota lain di dunia. Ada yang bekerja ke kantor, berprofesi sebagai nelayan, menjadi polisi dan anak-anak di sana bernagkat ke sekolah setiap pagi.

Dari ribuan penduduk, jumlah masyarakat Muslim di sana hanya sekitar 100 orang saja. Mereka pun kebanyakan adalah para imigran yang berasal dari Mesir, Siberia dan Sudan. Mereka datang ke Inuvik untuk bekerja.

Lima tahun silam, tepatnya di tahun 2010 menjadi tahun yang spesial dan bersejarah bagi umat Muslim di Inuvik. Sebab untuk pertama kalinya, mereka mempunyai masjid!

Seperti penelusuran detikTravel dari berbagai situs internasional dan media setempat, Rabu (24/6/2015) masjid tersebut bernama The Midnight Sun Mosque. Dinding dan atapnya terbuat dari seng tebal dan bagian atasnya berupa limas berwarna hijau. Di depanya, terdapat hiasan menara yang menjulang tinggi dan bercahaya saat malam hari.

(Shabestan/Detik/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: