Pesan Rahbar

Home » » Tiga Tentara Arab Saudi Tewas di Perbatasan Yaman

Tiga Tentara Arab Saudi Tewas di Perbatasan Yaman

Written By Unknown on Monday 29 June 2015 | 06:19:00


Tiga tentara Arab Saudi dan seorang tentara Uni Emirat Arab telah tewas dalam insiden-insiden terpisah di perbatasan Saudi dengan Yaman. Di wilayah itu, militer Saudi terus melancarkan serangan terhadap para milisi Syiah Houthi di Yaman.

Menurut kantor berita resmi Saudi, SPA dan dilansir AFP, Kamis (25/6/2015), dua tentara Saudi tewas pada Rabu (24/6) ketika sebuah roket mendarat di wilayah Jizan.

Tidak disebutkan sumber serangan roket tersebut. Namun serangan artileri lintas perbatasan oleh kelompok Houthi kerap terjadi sejak Saudi melancarkan serangan udara terhadap Houthi pada akhir Maret lalu.

Disebutkan SPA, seorang tentara perbatasan Saudi juga tewas di titik perlintasan Alab di wilayah Asir pada Rabu (24/6). Namun tidak disebutkan lebih rinci mengenai kematian prajurit Saudi itu.

Sebelumnya pada Senin (22/6), seorang tentara Uni Emirat Arab (UAE) tewas dalam pertempuran dengan para Houthi di perbatasan Saudi-Yaman. UAE telah menjadi bagian dari koalisi Saudi dalam memerangi Houthi di Yaman sejak 26 Maret lalu.

Setidaknya 43 orang, yang terdiri dari warga sipil dan tentara, telah tewas akibat serangan-serangan dan pertempuran di sepanjang perbatasan Saudi-Yaman sejak serangan udara Saudi dan koalisi itu dimulai.

Konflik Yaman sendiri telah menewaskan lebih dari 2.600 orang dalam berbagai pertempuran antara para Houthi dan pasukan pro-pemerintah Yaman.

(Detik/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: