Pesan Rahbar

Home » » Hizbullah Siap Bertempur dengan ISIS di Arsal

Hizbullah Siap Bertempur dengan ISIS di Arsal

Written By Unknown on Sunday 7 June 2015 | 03:51:00

Pejuang gerakan perlawanan Libanon Hizbullah parade di Beirut, Lebanon. (Foto: AFP)

Pejabat tinggi Hizbullah mengatakan pejuang gerakan perlawanan Lebanon sepenuhnya siap untuk mengusir militan Takfiri dari kota perbatasan Arsal, dan membebaskan wilayah tersebut.

Nabil Qaouk, wakil ketua dewan eksekutif Hizbullah, mengatakan pada Sabtu (30/5/15) bahwa gerakannya siap berada disana sepanjang wilayah pinggiran Arsal yang terletak sekitar 124 kilometer timur laut dari ibukota, Beirut diduduki.

Dia juga menuduh Aliansi 14 Maret, yang dipimpin oleh mantan Perdana Menteri Saad Hariri, yakin mendukung terorisme dan menghasut perselisihan internal. ”

Nabil Qaouk, wakil ketua dewan eksekutif Hizbullah

Pejabat senior Hizbullah itu menambahkan bahwa beberapa faksi politik Lebanon berspekulasi tentang keberhasilan militan di wilayah pegunungan strategis Qalamoun di perbatasan Lebanon dengan Suriah.

Pejuang Hizbullah telah terlibat dalam pertempuran melawan teroris di wilayah perbatasan Lebanon selama beberapa minggu terakhir.

Pada tanggal 27 Mei, sejumlah militan al-Qaeda afiliasi Front al-Nusra tewas setelah pejuang Hizbullah melakukan serangan mendadak ke tempat persebunyiaannya di daerah yang terletak antara Arsal dan desa Lebanon timur laut Nahle.

Foto yang dirilis oleh kantor pers Hizbullah pada 13 Mei 2015 menunjukkan pejuang Hizbullah di wilayah Qalamoun di perbatasan dengan Suriah. (Foto: AFP)

Pejuang dan unit tentara Suriah Hizbullah melancarkan operasi gabungan pada tanggal 4 Mei untuk mendorong kembali teroris Takfiri dari Qalamoun. Mereka telah membuat kemenangan besar atas gerilyawan sejauh ini, dan mendorong mereka keluar dari kota-kota besar, termasuk dari kota Assal al-Ward dan Juba, dan beberapa kota lainnya.

Wakil Sekretaris Hizbullah Jenderal Sheikh Qassem Naeem mengatakan bahwa gerakan perlawanan dengan tegas akan membersihkan Qalamoun dari teroris.

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: