Pesan Rahbar

Home » » Mari Kita Muliakan Anak-anak Lantaran Hadiri Masjid

Mari Kita Muliakan Anak-anak Lantaran Hadiri Masjid

Written By Unknown on Tuesday 30 June 2015 | 05:59:00


Begitu hal ini ditegaskan oleh Hujjatul Islam Barzegar imam Masji al-Jawad dalam wawancara dengan wartawan Shabestan hari ini.

Barzegar juga menekankan urgensi ibadah di bulan Ramadhan ini. Ia menekankan supaya masyarakat sering menghadiri masjid di sepanjang bulan ibadah ini.

“Sekiranya mungkin, hendaknya seluruh masyarakat mengerjakan salat berjamaah di masjid,” tukas Barzegar.

Hujjatul Islam Barzegar menekankan, Islam sangat menekankan berjamaah. Membaca al-Quran di masjid juga memiliki pahala khusus, karena masjid adalah sebuah tempat suci yang tidak memiliki noda.

Hujjatul Islam Barzegar juga berpesan supaya kehadiran masyarakat secara berkeluarga juga harus tampil semarak di sepanjang bulan suci Ramadhan ini.

“Jika ayah atau ibu aktif hadir berjamaah di masjid, maka tindakan ini akan menyebabkan anak-anak tertarik ke masjid. Tentu, kehadiran di masjid ini jangan sampai menciptakan sebuah kevakuman di rumah,” ujar Barzegar.

Barzegar juga mengusulkan supaya masjid bisa menghadirkan para qari tenar. Kehadiran mereka ini bisa menarik simpati dan partisipasi masyarakat luas untuk masjid.

“Tentu, kita harus menyusun program masjid sesuai dengan kondisi masyarakat luas. Dengan program seperti ini, mereka tidak akan merasa benci kepada masjid,” ujar Barzegar.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: