Pesan Rahbar

Home » » Mengenal Imam Zaman, Mengenal Musuh

Mengenal Imam Zaman, Mengenal Musuh

Written By Unknown on Tuesday 30 June 2015 | 06:07:00


Begitu hal ini ditegaskan oleh Hujjatul Islam Sayyid Mahdi Mirbaqiri kemarin dalam program “Qarar-e Jom’eh”.

Jika seseorang mengenal imam zaman dan memahami hal ini dengan baik, lanjut Mirbaqiri, maka ia tidak akan pernah meninggalkan imam zaman ini. Ammar Yasir pernah menyatakan kepad Imam Ali bin Abi Thalib, jika seluruh alam menentang Anda dan hanya saya yang membela Anda, maka saya tidak akan meninggalkan Anda, karena saya telah memilih Anda dengan penuh makrifat.

Mirbaqiri menekankan, dalam al-Quran terdapat seribu lima ratus ayat berkenaan dengan mengenal musuh. Sembilan puluh sembilan ayat mengupas tentang setan sebagai musuh internal manusia. Ada lagi musuh yang berada di luar kita.

Di bulan Ramadhan ini, musuh internal kita telah dibelenggu. Kekuatan musuh internal ini melemah di bulan Ramadhan. Kecuali apabila kita sendiri yang membebaskannya. Di bulan al-Quran ini, setan tidak bisa berbuat apa-apa.

Musuh lain yang diperkenalkan oleh al-Quran, tukas Mirbaqiri, adalah kaum munafik. Mereka datang dengan wajah kebenaran. Lahir dan batin mereka berbeda. Dalam hadis ditegaskan, mereka memiliki lima puluh dua tanda. Di sepanjang sejarah, mereka adalah ancaman utama Islam dan Muslimin.

Tolok ukur untuk mengenal seluruh musuh ini, lanjut Mirbaqiri, hanyalah mengenal imam zaman kita. Dengan barometer imam zaman, kita pasti bisa mengenal musuh kita.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: