Pesan Rahbar

Home » » Netanyahu Kecam Pernyataan Ban Ki-moon Soal Anak Gaza

Netanyahu Kecam Pernyataan Ban Ki-moon Soal Anak Gaza

Written By Unknown on Sunday 21 June 2015 | 07:31:00


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengecam apa yang disebutnya kemunafikan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) setelah Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menuntut Israel melindungi kehidupan anak-anak di Gaza.
 
"Ini adalah hari hitam untuk PBB. Alih-alih menunjukkan fakta Hamas telah menyandera anak-anak di Gaza ketika mereka melepaskan tembakan dari taman kanak-kanak, PBB telah sekali lagi memilih untuk menasihati Israel. Terbukti tidak ada batasan untuk kemunafikan," kata Netanyahu dalam pernyataan, Jumat (19/6).

Ban Ki-moon, Kamis (18/6), mendesak Israel melindungi kehidupan anak-anak Palestina yang turut menanggung beban operasi militer di Jalur Gaza tahun lalu.

"Tahun lalu adalah salah satu peristiwa terburuk dalam ingatan bagi anak-anak di negara-negara yang terkena dampak konflik," kata Ban.

Dia sangat khawatir terhadap penderitaan begitu banyak anak-anak akibat operasi militer Israel di Gaza tahun lalu. Dia membuat pernyataan ketika PBB mengeluarkan laporan baru yang menyoroti apa yang disebut Ban sebagai tantangan-tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi anak-anak di daerah konflik di seluruh dunia.

Ban mengatakan peristiwa tahun lalu merupakan sesuatu yang mengerikan bagi anak-anak di Gaza, di mana lebih dari 500 meninggal. PBB menuduh tentara Israel bertanggung jawab atas serangan di bangunan-bangunan yang dijadikan tempat berlindung bagi warga sipil selama konflik. (Republika)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: