Pesan Rahbar

Home » » Sunnah Ilahi, Kebenaran Pasti Menang

Sunnah Ilahi, Kebenaran Pasti Menang

Written By Unknown on Saturday 27 June 2015 | 06:53:00


Al-Quran adalah pelita yang bisa menerangi jalan kita. Di sepanjang sejarah, cahaya kitab samawi ini tidak pernah redup. Di masa mendatang, kitab ini tetap akan selalu tampil benderang.

Pada kesempatan ini, kita akan merenungkan bersama sebuah ayat tentang konsep Imam Zaman dan akhir zaman. Salah satu ayat tersebut adalah sebagai berikut:
“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kalian dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar [keadaan] mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tidak mempersekutukan suatu apa pun dengan Aku. Dan barang siapa yang [tetap] kafir sesudah [janji] itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik,” (QS. Al-Nūr 24:55).

Imam Shadiq as berkata, “Takwil ayat ini belum terjadi. Ketika al-Qa’im kami bangkit, agama Muhammad akan sampai ke setiap penjuru bumi sedemikian rupa sehingga tak seorang musyrik pun ditemukan di muka bumi.”

Beberapa poin berikut ini bisa disimpulkan dari ayat ini:
1. Islam adalah agama masa depan dunia. Masa depan sejarah berada di tangan orang-orang beriman dan kekalahan akan menimpa orang-orang kafir.
2. Kemenangan para pembela kebenaran adalah sebuah sunnah Ilahi.
3. Tujuan kemenangan iman adalah supaya agama Ilahi menguasai dunia dan tauhid serta keamanan sempurna terwujud.
4. Islam adalah satu-satunya agama yang diridai oleh Allah.
5. Keamanan sejati hanya berada di bawah payung agama Ilahi.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: