Pesan Rahbar

Home » » Hari Quds Dunia di Negara-negara Arab dan Islam

Hari Quds Dunia di Negara-negara Arab dan Islam

Written By Unknown on Saturday 18 July 2015 | 00:43:00


Seluruh bangsa Arab dan Islam memulai demonstrasi Hari Quds Dunia dari masjid-masjid yang eksis di negara mereka.
 
Jumlah para demonstran mencapai jutaan orang. Mereka membanjiri jalanan guna mengecam aksi-aksi brutal dan kejahatan yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina.

Rakyat Iraq memulai demonstrasi Hari Quds Dunia dari sejak pukul 9 pagi dari halaman rumah sakit al-Kindi. Para demonstran bergerak menuju Bundaran Beirut.

Di samping seluruh lapisan rakyat, para petinggi Iraq juga terlihat  hadir di tengah-tengah masyarakat. Mereka menekankan supaya rakyat Palestina senantiasa muqawamah dan Quds segera dibebaskan.

Rakyat Bahrain juga tak ketinggalan kafilah Quds. Mereka menggelar demonstrasi terbesar pada hari Jumat tersebut di kota Darraz yang terletak di barat Manama.

Menurut Syaikh Muhammad Shanqur imam Jumat Darraz, pada Hari Quds Dunia ini, seluruh Muslimin menekankan supaya Quds dikembalikan ke pangkuan Muslimin.

Yaman juga menyaksikan demonstrasi puluhan ribu warga Yaman dalam rangka menyambut Hari Quds Dunia. Para demonstran mengecam penjajahan Israel terhadap Palestina dan agresi militer Arab Saudi terhadap rakyat Yaman.

Rakyat Gaza memulai demonstrasi Hari Quds Dunia setelah salat Jumat dari Masjid Abu Khadhrah. Berdasarkan undangan para imam masjid dan pemimpin politik, demonstrasi digelar di halaman-halaman utama Masjidul Aqsha.

Lebanon, Jordania, Pakistan, dan Turki juga tidak ketinggalan dalam menyambut Hari Quds Dunia. Ribuan rakyat di negara-negara ini membanjiri jalanan utama untuk menyatakan kecaman keras mereka terhadap rezim Zionis.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: