Pesan Rahbar

Home » » Imam Mahdi Muncul, Seluruh Hakikat Tersingkap

Imam Mahdi Muncul, Seluruh Hakikat Tersingkap

Written By Unknown on Monday 6 July 2015 | 02:37:00


Al-Quran adalah pelita untuk semua orang dalam meniti kehidupan ini. Banyak ayat al-Quran yang mengisyaratkan Imam Mahdi as di sela-sela mushaf suci ini.

Salah satunya adalah ayat berikut ini:
“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda [kekuasaan] Kami di segenap penjuru dunia dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa al-Quran itu adalah benar. Dan apakah Tuhan-mu tidak cukup [bagimu] bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?,” (QS. Fushshilat 41:53).

Dalam banyak ayat, ungkapan haqq ditafsirkan dengan kemunculan Imam Mahdi as. Abu Bashir pernah bertanya kepada Imam Shadiq as tentang maksud firman Allah hattā yatabayyana annahul haqq. Imam Shadiq as berkata, “Kemunculan al-Qa’im adalah sebuah kebenaran dari dari sisi Allah. Seluruh makhluk melihatnya dan tidak ada jalan lain dari itu semua.”

Ada beberapa pesan yang bisa kita tarik dari ayat ini:
a. Ilmu pengetahuan manusia bisa menjadi fasilitas untuk memahami kebenaran pesan wahyu.
b. Seluruh semesta adalah kelas yang bisa digunakan untuk mengenal Allah.
c. Kebenaran dan hakikat tidak akan pernah sirna oleh masa. Allah pasti menampakkannya sehingga semua manusia tahu bahwa akibat dari segala sesuatu dimiliki oleh kebenaran. Manifestasi seluruh kebenaran ini akan terwujud dengan kemunculan Imam Mahdi as.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: