Pesan Rahbar

Home » » Jeddah Punya Masjid Cantik Terapung di Laut Merah

Jeddah Punya Masjid Cantik Terapung di Laut Merah

Written By Unknown on Monday 6 July 2015 | 03:08:00


Tak hanya India, Kota Jeddah di Arab Saudi juga punya masjid cantik yang terapung di tengah laut. Namanya Masjid Al Rahma, atau lebih dikenal dengan Masjid Terapung Jeddah. Cantiknya boleh diadu!

Jika sebelumnya India punya masjid suci yang terapung di tengah laut, maka Kota Jeddah pun punya masjid serupa. Memang tidak sepenuhnya terapung, namun jika Laut Merah sedang pasang, Masjid Al Rahma tampak seperti masjid yang muncul dari dasar Laut Merah.Dari segi arsitektur, Masjid Al Rahma punya satu kubah utama berwarna biru, dan satu menara masjid yang menjulang indah. Di sekelilingnya tampak pilar-pilar masjid yang membentuk lorong-lorong yang bisa digunakan untuk traveler jalan-jalan. Sungguh sangat sedap untuk dipandang.

Sebenarnya Masid Al Rahma dulunya bernama Masjid Fatimah, namun karena orang-orang kerap menyebut masjid ini sebagai Masjid Fatimah Azzahra, dan kerap dikaitkan dengan nama putri Nabi Muhammad SAW, maka pemerintah setempat memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Masjid Al Rahma saja, agar tidak disalahgunakan untuk kepentingan yang melenceng dari akidah.

Masjid Al Rahma ini selalu ramai dikunjungi oleh para turis, termasuk turis dari Indonesia. Mereka kagum dan terpesona dengan keindahan masjid yang terapung di Laut Merah ini. Jam bukanya pun 24 jam, traveler bisa berkunjung kapan saja.

Pemandangan masjid saat sore hari sangatlah indah. Apalagi jika dipadukan dengan momen matahari tenggelam, rasanya seperti ada di dalam lukisan. Saat malam pun masjid dihiasi lampu-lampu dekoratif yang indah menyala. Sungguh sangat fotogenik untuk diabadikan!

Masjid yang beralamat di Jalan Corniche, Kompleks Al Shati, Jeddah, Arab Saudi ini bisa traveler kunjungi saat sedang traveling ke Jazirah Arab. Cobalah untuk singgah dan merasakan sensasi beribadah di masjid yang mengapung di atas Laut Merah.

(Detik/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: