Pesan Rahbar

Home » » Para Marjaʻ Syiah Sambut Positif Kesepakatan Nuklir Iran

Para Marjaʻ Syiah Sambut Positif Kesepakatan Nuklir Iran

Written By Unknown on Tuesday 28 July 2015 | 05:12:00


Kantor perwakilan Kementerian Luar Negeri Iran di kota suci Qom mengeluarkan berita yang berisi reaksi positif para marjaʻ taklid Syiah dalam menanggapi “Program Komprehensif Aksi Bersama” (Joint Comprehensive Plan of Action) yang telah disepakati oleh Iran dan negara-negara anggota P5+1.
 
Menurut penilaian Ayatullah Makarim Syirazi, kesepakatan nuklir tersebut adalah sebuah kemenangan besar bagi rakyat Iran. Kemenangan ini membuktikan bahwa penentangan rezim Zionis tidak memiliki pengaruh. Ia senantiasa memanjatkan doa di qunut salat supaya Allah menganugerahkan taufik kepada tim perunding Iran.

Ayatullah Wahid Khurasani menekankan, usaha yang dilakukan oleh tim perunding sejalan dengan cita-cita Republik Islam Iran. Ia juga mengaku tidak pernah lupa berdoa demi keberhasilan Presiden Republik Islam Iran dan negara ini.

Ayatullah Shafi Gulpaigani mengucapkan selamat kepada rakyat Iran atas kesepakatan nuklir tersebut. Ia juga menghaturkan terima kasih besar atas usaha keras Pemerintah Iran dan tim perunding selama ini. “Saya berharap keberhasilan-keberhasilan ini tetap berlanjut guna berkhidmat kepada negara Islam dan rakyat Iran,” tukasnya.

Ayatullah Musawi Ardabili menyatakan, usaha anggota tim perunding nuklir Iran layak diacungi jempol. Kegigihan tim perunding ini telah memaksa dunia supaya menyerah di hadapan logika dialog Iran.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: