Pesan Rahbar

Home » » Pesawat-pesawat Tempur Saudi Bombardir Berbagai Daerah di Yaman

Pesawat-pesawat Tempur Saudi Bombardir Berbagai Daerah di Yaman

Written By Unknown on Friday 31 July 2015 | 07:19:00

Perempuan Yaman berada di tengah puing-puing bangunan yang rusak akibat serangan udara Saudi di ibukota, Sana’a, 13 Juli 2015. (Foto: AFP)

Pesawat militer Saudi melakukan serangan babak baru terhadap berbagai daerah di Yaman.
Pada Kamis pagi (30/7/15), jet tempur Saudi meluncurkan tujuh serangan udara di distrik al-Mahjam di daerah pegunungan dan di barat laut provinsi Sa’ada Yaman, kantor berita Lebanon al-Ahed melaporkan.

Tidak ada laporan segera tentang jumlah korban dan tingkat kerusakan yang ditimbulkan akibat serangan tersebut.

Serangan itu terjadi hanya beberapa jam setelah pesawat tempur Saudi melakukan empat serangan udara di daerah Dam dan daerah al Hilan yang berdekatan dengan provinsi Ma’rib Yaman tengah. Tidak ada laporan korban jiwa yang ditersedia.

Secara terpisah, Rabu, setidaknya sepuluh militan al-Qaeda ditangkap oleh pasukan Yaman ketika mereka masuk ke wilayah al-Jaolah, yang terletak sebelah barat laut kota strategis Aden. Sejumlah kendaraan milik militan hancur, dan sejumlah besar peralatan militer disita.

Warga Yaman berdiri di tengah reruntuhan bangunan yang hancur dalam serangan udara Saudi di ibukota, Sana’a, 13 Juli 2015. (Foto: AFP)

Situasi kemanusiaan di Yaman sangat memprihatinkan, banyak organisasi bantuan internasional berusaha mencari rute yang aman ke negara itu untuk memberi pasokan medis dan bantuan kemanusia lainnya yang sangat diperlukan.

Lebih dari empat bulan invasi Saudi di Yaman, telah menyebabkan berkurangannya persediaan dasar warga, sembilan juta warga membutuhkan bantuan segera di Yaman. []

(MahdiNews/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: