Pesan Rahbar

Home » » Salat Hari Raya Idul Fitri Dipimpin oleh Ayatullah Khamenei di Mushalla Imam Khomeini ra Tehran

Salat Hari Raya Idul Fitri Dipimpin oleh Ayatullah Khamenei di Mushalla Imam Khomeini ra Tehran

Written By Unknown on Saturday 18 July 2015 | 02:29:00


Hari raya Idul Fitri sudah berada di ambang pintu. Hari ini adalah hari kemenangan bagi seluruh Muslimin dalam memerangi hawa nafsu.
 
Salat hari raya Idul Fitri adalah sebuah bentuk rasa penyampaian syukur kepada Allah setelah sebulan kita berhasil melaksanakan perintah puasa yang telah Dia tetapkan.

Seluruh Muslimin dunia merayakan hari ini dengan aneka ragam tradisi yang mereka miliki. Sekalipun mereka memiliki adat istiadat dan tradisi yang beraneka ragam dalam hal ini, tetapi salat hari raya yang mereka kerjakan adalah satu.

Di Republik Islam Iran, sebagaimana kebiasaan setiap tahun, salat hari raya Idul Fitri akan dipimpin oleh Rahbar Revolusi Islam Iran Ayatullah Khamenei. Salat kemenangan ini akan digelar di Mushalla Imam Khomeini ra Tehran dengan disertai oleh seluruh lapisan masyarakat.

Seperti disampaikan oleh Pemda Tehran, dari sejak pukul 4 pagi hari, metro Tehran, 2.500 bus, dan 550 buah van telah disiagakan untuk mengangkut warga yang ingin mengikuti ritual salat hari raya.

Untuk pengamanan kondisi dan jalur lalu lintas, pihak kepolisian Tehran Raya akan mengerahkan ribuan personel yang telah disiagakan dari hari-hari jauh sebelum ini.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: