Pesan Rahbar

Home » » Arab Saudi Masih Terus Melakukan Bombardir Yaman

Arab Saudi Masih Terus Melakukan Bombardir Yaman

Written By Unknown on Sunday 9 August 2015 | 07:55:00

Para pedagang menyelamatkan barang dari bawah reruntuhan toko mereka menyusul serangan udara Saudi di ibukota Yaman Sanaa pada 20 Juli 2015. (Foto: AFP)

Arab Saudi terus membombardir beberapa daerah di Yaman, menewaskan sedikitnya 13 orang di seluruh negara miskin itu.

Pesawat-pesawat tempur Saudi melakukan serangan bom terhadap kota Ibb di barat daya Yaman, menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai dua orang lainnya.

Setidaknya lima orang, termasuk dua dokter, tewas dalam serangan udara Arab terhadap pusat medis dan sekolah di distrik Hays di provinsi al-Hudaydah Yaman barat, Jumat (7/8/15).

Menurut jaringan televisi al-Masirah Yaman, dua warga sipil tewas dan empat luka-luka dalam serangan Saudi di daerah perumahan di kota Razeh di provinsi Sa’ada barat laut Yaman.

Jet tempur Saudi juga melakukan beberapa serangan udara di distrik Baqim di daerah pegunungan dan di provinsi Sa’ada di barat laut Yaman, menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai banyak lainnya.

Sementara itu, dua warga sipil tewas dan empat lainnya terluka dalam serangan udara Arab terhadap provinsi Ta’iz di barat daya Yaman.

Pesawat-pesawat tempur Saudi juga melakukan lebih dari 10 kali serangan udara di barat laut Provinsi Hajjah dan 15 serangan terhadap dua pangkalan militer di provinsi Ibb.

Pada tanggal 26 Maret, Arab Saudi mulai agresi militer terhadap Yaman – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuatan presiden Hadi, sekutu Riyadh.

Menurut PBB, perang di Yaman sejak akhir Maret telah menewaskan sekitar 4.000 orang, hampir setengahnya adalah warga sipil. Namun sumber lokal Yaman, memperkirakan angka kematian jauh lebih tinggi. []

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: