Pesan Rahbar

Home » » Dua Jenderal Irak Tewas dalam Bom Bunuh Diri ISIS

Dua Jenderal Irak Tewas dalam Bom Bunuh Diri ISIS

Written By Unknown on Friday 28 August 2015 | 01:23:00


Pejabat militer Irak mengatakan, serangan bom bunuh diri yang dilakukan oleh kelompok Islamic State (ISIS) dikabarkan telah menewaskan dua jenderal.

Dua jenderal Irak itu tewas saat tengah memimpin serangan terhadap ISIS di Provinsi Anbar. Insiden ini merupakan kehilangan besar bagi Angkatan Darat Irak.

"Pelaku pengeboman mengendarai kendaraan berisi bom ke arah pasukan yang berada di Provinsi Anbar. Kemudian bom tersebut meledak dan menimbulkan korban," keterangan seorang pejabat militer Irak, seperti dikutip ABC News, Kamis (27/8/2015).

Pihak militer menyebutkan, kedua jenderal itu diidentifikasi sebagai Mayor Jenderal Abdul-Rahman Abu-Regheef. Selama ini Mayjen Abu-Regheef dikenal sebagai wakil pemimpin operasi di Provinsi Anbar.

Sementara jenderal lain yang tewas adalah Brigadir Jenderal Sefeen Abdul-Maguid. Maguid dikenal sebagai komandan Divisi Angkatan Darat ke-10. Disebutkan ada korban tewas lain dalam kejadian ini, tetapi tidak diketahui jumlahnya.

Pasukan Irak yang diperkuat oleh kelompok milisi sudah berperang melawan ISIS di Anbar sejak berbulan-bulan. Namun mereka masih belum bisa mengendalikan secara penuh provinsi tersebut dan merebutnya dari ISIS.

(Metro-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: