Pesan Rahbar

Home » » Imam Ridha Perintahkan Baca Doa Ghaibah Imam Mahdi

Imam Ridha Perintahkan Baca Doa Ghaibah Imam Mahdi

Written By Unknown on Thursday 27 August 2015 | 13:10:00


Salah satu imam suci Ahlul Bait as yang banyak mengeluarkan hadis-hadis tentang Imam Mahdi as adalah Imam Ali bin Musa Ridha as.

Imam Ridha as memberikan penghormatan istimewa terhadap Imam Zaman as. Dari peristiwa syair Diʻbil al-Khuzaʻi kita bisa menarik kesimpulan bahwa beliau ingin mengajarkan kepada Syiah supaya memiliki rasa penghormatan ini terhadap Imam Zaman as.

Imam Ridha as senantiasa memerintahkan kepada siapa saja yang bertamu ke rumah beliau supaya selalu membaca doa ghaibah Imam Mahdi as. Untuk itu, peziarah Imam Ridha as jangan lupa untuk membaca doa-doa yang berhubungan dengan Imam Mahdi as, dan memohon kepada Allah supaya beliau lekas muncul kembali. Salah satu tempat yang ditekankan untuk membaca doa ini adalah makam suci Imam Ridha as.

Ketika kita memasuki area makam suci Imam Ridha as, hendaknya kita harus berhati-hati dalam mengajukan permohonan. Janganlah kita setengah hati untuk memohon hajat-hajat yang agung. Dan tidak hajat yang lebih agung daripada kemunculan Imam Mahdi as.

Sangat disayangkan, masih banyak peziarah Imam Ridha as yang masih hanya mementingkan hajat-hajat material. Tentu, ini sangat keliru.

Lebih-lebih lagi, limpahan harta kadang-kadang membuat pemiliknya lupa daratan dan juga lupa tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai hamba Allah.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: