Pesan Rahbar

Home » » Kekuatan Argumentasi, Titik Persamaan Imam Ridha dan Imam Mahdi

Kekuatan Argumentasi, Titik Persamaan Imam Ridha dan Imam Mahdi

Written By Unknown on Thursday 27 August 2015 | 13:24:00


Imam Ali bin Musa Ridha as dan Imam Mahdi as memiliki banyak titik kesamaan.

Pada kesempatan ini, dua titik kesamaan Imam Ridha dan Imam Mahdi as akan dipaparkan secara ringkas.

a. Kekuatan argumentasi

Salah satu titik kesamaan Imam Ridha dan Imam Mahdi adalah kekuatan argumentasi dan dalil yang diutarakan kepada para penentang.

Salah satu kebiasaan Imam Ridha adalah memberikan kesempatan kepada para penentang untuk mengajukan argumentasi mereka, dan beliau menjawab seluruh argumentasi yang mereka ajukan ini.

Satu program paten Imam Ridha as selama hidup adalah diskusi dengan para ilmuwan dan tokoh kala itu untuk membuktikan keberadaan Allah dan kebenaran Islam. Beliau melakukan diskusi ini dengan bahasa setiap ilmuwan dan tokoh yang hadir tanpa memerlukan seorang penerjemah.

Imam Mahdi as juga demikian. Beliau memberikan kesempatan kepada seluruh dunia untuk mengutarakan argumentasi mereka, dan menjawab seluruh argumentasi ini dengan argumentasi yang tak terpatahkan. Kekuatan argumentasi ini menjadi sebuah budaya yang terhampar di seluruh dunia. Beliau bisa menarik para pengikut tanpa harus menggunakan pedang dan kekerasan. Untuk itu, salah satu sifat beliau adalah Al-Hujjah, karena beliau menyempurnakan seluruh argumentasi dan dalil bagi semua orang.

b. Kasih sayang

Salah satu titik kesamaan lain yang dimiliki oleh Imam Ridha dan Imam Mahdi as adalah kasing sayang kepada seluruh umat manusia. Manifestasi kasih sayang Allah akan terhampar ke seluruh penjuru dunia melalui tangan Imam Mahdi as.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: