Pesan Rahbar

Home » » Lebih dari 100 Serangan Udara Saudi di Al Jauf

Lebih dari 100 Serangan Udara Saudi di Al Jauf

Written By Unknown on Thursday 20 August 2015 | 12:44:00


Lebih dari seratus pesawat tempur Arab Saudi melancarkan serangan udara di kot Ma’rab. Rumah-rumah penduduk di kawasan Al Khabt dan Al Syaghf di Al Jauf menjadi sasaran serangan udara itu. Sampai saat ini dilaporkan 18 orang tewas termasuk enam wanita dan empat anak-anak.

Sebagaimana yang diberitakan oleh Yaman News, para saksi mata di kawasan Saba’ mengatakan, “Pesawat-pesawat tempur Arab Saudi melancarkan serangan udaranya secara gila-gilaan di berbagai kawasan. Target serangan udara itu kira-kira beradius lima kilo meter. Serangan itu mereka lakukan untuk mencegah bergeraknya tentara Yaman menuju kota Ma’rab. Dengan serangan itu berarti mereka telah memberi dukungan kepada kerlompok teroris Al Qaeda dan teroris-teroris lainnya.

Sejak 24 jam yang lalu pesawat-pesawat tempur Arab Saudi telah menyerang lebih dari seratus kali di kawasan-kawasan Al Asyraf, Al Jafiyah, Al Ghaw dan Al Balgh Gharbi di kota Ma’rab. Salah seorang saksi mata di propinsi Al Jauf mengatakan, “Serangan pesawat-pesawat tempur tersebut menyebabkan satu keluarga dengan 17 anggota mati yang mana kebanyakan dari mereka adalah orang perempuan dan anak-anak begitu juga orang tua.”

Begitu juga pesawat-pesawat tempur Arab Saudi melancarkan serangan udaranya ke berbagai kawasan di Khabt dan Al Syaghf di Al Jauf.

Berdasarkan laporan terakhir yang disampaikan, serangan itu menewaskan 18 orang termasuk enam orang perempuan dan empat anak-anak. Sedangkan korban yang terluka lebih banyak lagi.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: