Pesan Rahbar

Home » » Masjid Finsbury Park, Tempat Berlindung yang Aman

Masjid Finsbury Park, Tempat Berlindung yang Aman

Written By Unknown on Wednesday 12 August 2015 | 10:54:00


Dalam rangka bakti sosial kepada masyarakat yang tidak memiliki tempat tinggal dan mengalami gangguan mental, masjid Finsbury Park memberikan makanan hangat kepada mereka dalam setiap minggu, tepatnya setiap hari Kamis.
 
Masjid Finsbury Park termasuk salah masjid London yang aktif menggelar bakti sosial kepada seluruh masyarakat.

Bakti sosial ini tidak hanya diperuntukkan kepada warga muslim. Pintu masjid terbuka untuk semua kalangan. Banyak para sukarelawan yang membaktikan diri dan mendengarkan keluhan warga-warga yang memasuki masjid.

Warga-warga yang tidak memiliki tempat tinggal masih bisa menikmati makanan hangat paling tidak sekali dalam seminggu.

Maryam Gevinson salah seorang wanita sukarelawan merasakan kehangatan tersendiri ketika bercengkerama dengan warga-warga itu. Ia merasa bahagia bisa berbakti kepada mereka.

“Masjid ini adalah bagian dari masyarakat. Muslimin memiliki peran penting dalam mengkoordinasi masyarakat,” ungkap Dr. Muhammad Ali Na’ib kepala pengurus masjid Finsbury Park.

Menurut Na’ib, bakti sosial ini termasuk bagian dari program bersama seluruh agama. Muslim dan nomuslim bisa dilayani secara sosial di masjid.

“Lantaran kondisi ekonomi yang buruk, kondisi mereka sangat mengenaskan. Kami berusaha untuk meringankan problem mereka,” ujar Na’ib.

Berdasarkan data terakhir yang diumumkan secara resmi, 28 ribu sukarelawan telah menyatakan diri untuk berbakti kepada masyarakat luas. Angka ini meningkat dibandingkan dengan angka tahun lalu.

Menurut salah seorang sukarelawan, setelah melakukan dialog dengan yayasan-yayasan masyarakat madani, akan diusahakan dibangu perumahan untuk kalangan masyarakat tersebut.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: