Pesan Rahbar

Home » » Polisi Israel diselamatkan Warga Palestina dari Pelemparan Batu Pemukim

Polisi Israel diselamatkan Warga Palestina dari Pelemparan Batu Pemukim

Written By Unknown on Friday 7 August 2015 | 02:08:00

Zakaria Sadah, seorang pekerja lapangan HAM Rabbi, dan seorang rekannya melindungi seorang polisi Israel yang ketakutan dari sekelompok pelempar batu pemukim Israel (Foto: Shaul Golan)

Situs media sosial pekan lalu, memposting dua warga Palestina yang terlihat melindungi petugas polisi perempuan Israel dari serangan batu yang dilakukan oleh pemukim Israel.

Shaul Golan, seorang fotografer Israel, mengambil foto itu selama bentrokan terjadi antara pemukim Israel dan petani Palestina di permukiman ilegal Israel Esh Kodesh di Tepi Barat pada hari Sabtu (1/8/15).

Saat pasukan polisi Israel tiba di lokasi kejadian untuk melerai bentrokan, para pemukim Israel melemparkan batu kearah mereka.

Menurut Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan, pemukim Israel sering menyerang desa-desa Palestina dan menghalangi petani ke tanah mereka.

Rezim Israel tetap mempertahankan pemukiman ilegal di tanah Palestina, dan menolak membekukan perluasan pemukiman. Tel Aviv kerap mendapat kecaman internasional yang luas atas masalah ini.[]

(MahdiNews/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: