Pesan Rahbar

Home » » Saudi Kirim 180 Ton Bantuan Banjir untuk Albania

Saudi Kirim 180 Ton Bantuan Banjir untuk Albania

Written By Unknown on Sunday 9 August 2015 | 11:04:00

Banjir di Albania (ilustrasi)

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis memutuskan mengirim bantuan sebanyak 180 ton untuk korban bencana banjir yang terjadi di Albania. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk rasa peduli Arab terhadap Albania karena selama ini kedua negara punya hubungan diplomatis yang erat selama puluhan tahun.

Bantuan yang diberikan pemerintah Saudi ini disalurkan melalui beberapa kali pengiriman yang sudah dimulai sejak Rabu (5/8). Sementara bantuan selanjutnya akan segera dikucurkan dalam waktu beberapa hari ke depan. Bantuan yang diberikan oleh Saudi berupa 3.800 keranjang makanan, 900 tenda dan 4.000 selimut lengkap dengan kasur.

“Kami akan melanjutkan bantuan untuk negara sahabat kami. Dan bukan tidak mungkin akan ada bantuan tambahan yang lain,” kata Duta Besar Arab Saudi untuk Albania, Ridwan Said, dikutip dari Arab News, Sabtu (8/8) malam.

Said membeberkan bentuk persahabatan kedua negara sudah dimulai sejak awal era 90-an. Di mana Arab Saudi kerap memberikan dana bantuan untuk pembangunan infrastruktur di Albania. Saudi yang merupkana pimpinan dari negara-negara jazirah Arab ini juga selalu mendukung Albania untuk dalam perkembangan negara tidak hanya infrastruktur tetapi juga pembangunan sumber daya manusia di Albania.

(Republika/ArabNews/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: