Pesan Rahbar

Home » , » Takfiri Tembakan 1.000 Roket di 2 Kota Syiah di Idlib

Takfiri Tembakan 1.000 Roket di 2 Kota Syiah di Idlib

Written By Unknown on Wednesday 12 August 2015 | 08:52:00

Asap mengepul menyusul serangan di kota Syiah Foua di provinsi Idlib barat laut Suriah, 10 Agustus 2015. (Foto: AFP)

Teroris Takfiri dilaporkan telah melancarkan serangan rudal ke kota Fuaa dan Kafraya di barat laut Suriah.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Senin (10/8/15), teroris menembakkan sekitar 1.000 roket, proyektil buatan sendiri dan mortir di kota-kota Syiah di provinsi Idlib yang begolak pada Minggu malam.

Kelompok yang berbasis di Inggris itu tidak memberikan jumlah korban yang pasti, tetapi mengatakan ada korban tewasa dan cedera.

Sebuah koalisi teroris, termasuk afiliasi al-Qaeda Front al-Nusra, telah mengambil sebagian provisi Idlib Provinsi dan sedang berusaha untuk merebut kota Fuaa dan Kafraya, yang masih di bawah kendali tentara Suriah.

Para militan Takfiri mengatakan serangan terhadap kota-kota tersebut sebagai balasan atas meningkatnya kemajuan tentara Suriah di dekat perbatasan Lebanon.

Teroris Takfiri mengemudi kendaraan bersenjata di kota Suriah utara Aleppo, 26 Mei 2015. (Foto: AFP)

Kelompok yang berbasis di Inggris itu juga melaporkan bahwa serangan teroris Takfiri di kota Suriah utara Aleppo menewaskan empat orang, termasuk dua anak, dan melukai 20 lainnya.

Suriah telah memerangi militan yang disponsori asing sejak awal tahun 2011. Sejauh ini konflik tesebut dilaporkan telah menewaskan sekitar 240.000 orang, termasuk hampir 12.000 anak-anak. []

(MahdiNews/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: