Pesan Rahbar

Home » » Yang Perlu Diperhatikan dalam Membuat Film Religi

Yang Perlu Diperhatikan dalam Membuat Film Religi

Written By Unknown on Thursday 27 August 2015 | 14:07:00


Diadakannya sebuah seminar di Tehran yang membahas tentang bagaimana seharusnya membuat film religi yang pantas dipertontonkan kepada segenap masyarakat dunia.

Seminar ilmiah dan budaya yang bertajuk “Agama dan Film” diselenggarakan oleh Pusat Kajian Budaya dan Agama di Tehran yang dihadiri oleh para seniman dan sineas Iran.

Dalam pertemuan pertama yang berlangsung pada hari Rabu kemarin, tema utama yang dibahas adalah “Yang Perlu Diperhatikan dalam Membuat Film Religi” terkait pembuatan film-film kolosar bersejarah tentang para Ma’shumin as.

Pertemuan kali pertama itu dihadiri oleh Sayid Kadhim Alawi Thabathabai, seorang pakar perfilman dan Ketua Tim Program Religi di Channel 1. Ia sering kali ditunjuk sebagai juri dalam festival-festival film dan seni di Iran.

Tema-tema lain yang dibahas dalam seminar itu di antaranya adalah, “Teknik Mengemas Ideologi Agama dalam Film”, “Tanggung Jawab Para Sineas Terhadap Agama”, “Teknik Menampilkan Sosok Manusia Suci dalam Film”, “Opini Para Ulama Tentang Penampilan Manusia-Manusia Suci dalam Film” dan beberapa tema menarik lainnya.

Seminar yang berlangsung selama tiga hari itu dibuka untuk umum di Gedung Pertemuan Pusat Kajian Budaya di jalan Wali Ashr, Tehran.

Sebagai upaya dakwah dalam dunia Film, Iran hingga kini terus memproduksi berbagai film dan serial yang bermuat ideologi-ideologi Islami. Hal ini menjadi bukti perlawanan Republik Islam Iran terhadap serangan budaya Barat yang mereka lancarkan melalui industri perfilman mereka.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: