Pesan Rahbar

Home » » Ayatullah Khamenei: Arab Saudi Harus Tanggung Jawab dan Minta Maaf

Ayatullah Khamenei: Arab Saudi Harus Tanggung Jawab dan Minta Maaf

Written By Unknown on Monday 28 September 2015 | 03:46:00


“Tanggung jawab bencana Mina berada di pundak Arab Saudi. Dari pada menyelewengkan dan memanipulasi informasi, mereka harus meminta maaf kepada Dunia Islam. Dunia Islam juga harus memikirkan solusi untuk masalah ini.”

Begitu hal ini ditegaskan oleh Ayatullah Khamenei, Rahbar Revolusi Islam Iran, pada pembukaan kuliah ijtihad pagi ini, Minggu (27/9), di Husainiah Imam Khomeini ra Tehran, Iran.

Dirilis oleh Kantor Resmi Rahbar, beliau menekankan, Dunia Islam memiliki banyak pertanyaan tentang masalah ini. Para penguasa Arab Saudi harus siap bertanggung jawab atas bencana ini dan berkomitmen untuk melakukan setiap tugas yang harus dilakukan.

Menurut penilaian Rahbar, bencana berdarah Mina telah merubah Hari Raya Idul Adha menjadi hari duka untuk seluruh umat Islam. Kesedihan ini telah memberatkan seluruh kalbu Muslimin dalam beberapa hari ini.

“Keguguran lebih dari seribu orang dalam peristiwa bukanlah satu hal yang kecil. Untuk itu, Dunia Islam harus memikirkan solusi untuk masalah ini,” tukas Rahbar.

Rahbar kembali menekankan, bencana ini tidak akan pernah terlupakan, dan seluruh bangsa akan menindaklanjuti hal
ini dengan serius. Untuk itu, Arab Saudi jangan menuduh siapa pun dalam hal ini dan harus siap menerima tanggung jawab serta memohon maaf kepada umat Islam dan seluruh keluarga korban.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: