Pesan Rahbar

Home » » Berkibarnya Bendera Palestina di PBB

Berkibarnya Bendera Palestina di PBB

Written By Unknown on Sunday 13 September 2015 | 04:11:00


Perserikatan Bangsa-bangsa atau yang sering disebut dengan PBB telah menyetujui permintaan dikibarkannya bendera Palestina di gedung PBB pusat di New York.

Berdasarkan yang diberitakan oleh warta berita Al-Harrah, Perserikatan Bangsa-bangsa atau yang sering disebut dengan PBB menyetujui permintaan dikibarkannya bendera Palestina di gedung PBB.

Keputusan tersebut diambil tepat pada hari ini dengan jumlah 119 suara pendukung, 8 suara penentang dan 45 suara keberatan.

Amerika, Israel, Kanada, Australia serta beberapa negara lainnya termasuk sebagai negara-negara yang menentang pengibaran bendera Palestina di gedung PBB. Sedangkan Rusia, Perancis, Cina dan beberapa negara lainnya menyetujui permintaan tersebut. Kemudian negara-negara seperti Inggris, Jerman dan beberapa negara yang lain keberatan dengan permintaan itu.

Berdasarkan permintaan yang diajukan, bendera Palestina akan dikibarkan selama 20 hari seiring dengan kedatangan Mahmud Abbas, pimpinan pemerintahan otoritas Palestina, dalam pertemuan tahunan yang akan diselenggarakan di PBB New York pada tanggal 30 September nanti.

Rami Alahmudillah, Perdana Menteri Israel, dalam merespon berita ini mengatakan, “Dikibarkannya bendera Palestina adalah langkah positif dalam usaha menjadikan negeri ini sebagai anggota penuh Perserikatan Bangsa-Bangsa.”

Sebagaimana yang pernah diberitakan, pada tanggal 28 November 2012 berdasarkan 138 suara Palestina secara resmi disetujui untuk menjadi negara pengamat di Perserikatan Bangsa-bangsa.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: