Pesan Rahbar

Home » » Cameron Bertemu Netanyahu di Downing St ditengah Protes Penangkapan

Cameron Bertemu Netanyahu di Downing St ditengah Protes Penangkapan

Written By Unknown on Friday 11 September 2015 | 05:41:00

Perdana Menteri Inggris David Cameron (Kiri) menyambut Perdana Menteri Benjamin Netanyahu di Downing St 10.

Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan negaranya “tetap setia” dalam “membela Israel”.

Cameron membuat janji saat bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Downing Street 10 di London.

Netanyahu melakukan kunjungan dua hari di London untuk membahas berbagai masalah termasuk Suriah dan kesepakatan nuklir antara Iran dan lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB ditambah Jerman, juga dikenal sebagai P5 + 1 kelompok yang dicapai pada Juli.

Para pengunjuk rasa di luar Downing St menuntut penangkapan Netanyahu, September 9, 2015

Kunjungan Netanyahu membuat marah banyak warga Inggris yang berkumpul di luar Downing Street pada hari Rabu untuk menuntut penangkapan Netanyahu untuk kejahatan perang di Jalur Gaza. Beberapa orang ditangkap setelah bentrokan pecah antara demonstran dan polisi.

Lebih dari 108, 000 warga Inggris telah menandatangani petisi menuntut Netanyahu ditangkap ketika ia tiba di London. Mereka ingin dia diadili untuk kejahatan yang dilakukan selama perang mematikan Israel di Gaza.

Foto: Israel tanpa henti membombardir Gaza selama 50 hari pada tahun 2014

  Tahun lalu, Tel Aviv meluncurkan perang 50-hari di wilayah pesisir yang terkepung, menewaskan hampir 2, 200 orang, sebagian besar dari mereka warga sipil. Ribuan lainnya terluka dan lebih dari 20, 000.000 rumah rusak selama serangan membabi buta.

Petisi penangkapan itu telah di tanda tangan dengan cukup untuk dipertimbangkan untuk debat di parlemen Inggris. Namun pemerintah partai Konservatif menolak permintaan tersebut, mengatakan “kunjungan kepala pemerintah asing memiliki kekebalan dari proses hukum, dan tidak dapat ditangkap atau ditahan” []

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: