Pesan Rahbar

Home » » Mengenal Ajaran Sayyidah Zahra sa

Mengenal Ajaran Sayyidah Zahra sa

Written By Unknown on Wednesday 15 March 2017 | 20:21:00


Sosok seperti Sayyidah Zahra as dan Ahlul Bayt as masih sangat samar dalam diri kita. Seharusnya kita dengan segera menempatkan mereka semua di dalam lubuk hati yang paling dalam.

Shabestan News Agency, Hujjatul Islam Sayyid Abdul Wahid Musawi menjelaskan bahwa dalam hadits ahlussunnah atau hadits Syi’ah, banyak ditemukan fadhilah dan keutamaan Sayyidah Zahra as dan Ahlul Bayt alaihihumussalam, keduanya, bisa kita temukan salah satu hadits yang sangat fenomenal yaitu hadits tsaqalain. Hadist tsaqalain adalah hadits yang mana di situ Nabi Muhammad Saww menyebutnya sebagai sebaik-baiknya peninggalan.

Selain hadits tsaqalain, ada beberapa hadits bahkan bisa dibilang banyak sekali yang mengajarkan kepada kita tentang apa yang telah dilakukan Ahlul Bayt as pada zamannya sehingga Ahlul Bayt as layak untuk kita jadikan panutan dan contoh dalam kehidupan kita.

“namun sering kali dari kita lupa bahwa kualitaslah yang dituntut untuk mengikuti, bukan hanya sekedar membaca sejarah dan kisah Ahlul Bayt as lalu tidak mengamalkannya,” jelas Hujjatul Islam Sayyid Musawi.

Dari perkataan beliau, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa sosok seperti Sayyidah Zahra as dan Ahlul Bayt as masih sangat samar dalam diri kita. Seharusnya kita dengan segera menempatkan mereka semua di dalam lubuk hati yang paling dalam.

Dengan diadakannya suatu pengajian antara ulama ahlussunnah dan Syi’ah, semoga ajaran yang dibawa oleh Azzahra a.s bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari kita, karena beliau adalah sebaik-baiknya panutan bagi kaum wanita ataupun kaum pria.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: