Pesan Rahbar

Home » » Sayyidah Ummul Banin sa Penjaga Keagungan Wilayah

Sayyidah Ummul Banin sa Penjaga Keagungan Wilayah

Written By Unknown on Wednesday 15 March 2017 | 20:25:00


Beliau menjadi ibu dari anak-anak Sayyidah Zahra a.s dan juga menjadi ibu dari anak-anaknya dan beliau tidak membeda-bedakan antara keduanya.

Shabestan News Agency, Hujjatul Islam Ali Maliki dalam sebuah ceramahnya pada peringatan hari wafatnya Sayyidah Ummul Banin as mengatakan bahwa Sayyidah Ummul Banin sa adalah sosok perempuan besar yang dimiliki oleh islam dan beliau juga terkenal di kalangan arab akan sifat zuhud dan taqwanya.

Hujjatul Islam Maliki menambahkan, Sayyidah Ummul Banin sa adalah sosok yang wajib dijadikan sebagai panutan bagi setiap umat muslim dunia. Beliau sangat sempurna dalam akhlaq dan perangainya ketika masih dalam hidupnya. Maka dari itu, hari wafat Sayyidah Ummul Banin sa adalah hari ibu dan para istri syuhada.

Bisa kita lihat dalam sejarah tentang sifat sabar, wara’ dan taqwa Sayyidah Ummul Banin sa yang sangat langka dimiliki oleh perempuan di zamannya atau di zaman sekarang. Beliau menjadi ibu dari anak-anak Sayyidah Zahra a.s dan juga menjadi ibu dari anak-anaknya dan beliau tidak membeda-bedakan antara keduanya. Sejarah mencatat bahwa ketika asyura’, beliau sangat khawatir tentang keadaan Imam Husain a.s dan beliau juga dengan rela mengirimkan anak tercintanya Abbas a.s menjadi tentara Imam Husain a.s. Betapa sabar dan ikhlasnya beliau, sampai semua yang dimilikinya diberikan untuk menegakkan agama islam.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: