Pesan Rahbar

Home » » Masyarakat Qurani akan Berjumpa Rahbar di Permulaan Ramadhan

Masyarakat Qurani akan Berjumpa Rahbar di Permulaan Ramadhan

Written By Unknown on Wednesday 17 June 2015 | 05:41:00


Masyarakat Qurani Republik Islam Iran akan berjumpa dengan Rahbar Revolusi Islam Iran Ayatullah Khamenei di permulaan bulan Ramadhan tahun ini. Pertemuan seperti ini sudah menjadi sunnah hasanah setiap tahun.

Begitu hal ini diungkapkan oleh Sayyid Ali Sarabi wakil ketua Dewan Tinggi al-Quran Iran kepada wartawan Shabestan kemarin, Selasa (16/6).

“Pertemuan dengan Rahbar akan digelar pada tanggal 1 Ramadhan di Husainiah Imam Khomeini dari pukul 17.00 hingga azan Maghrib,” ujar Sarabi.

Sarabi melanjutkan, ritual Qurani yang telah berlangsung selama bertahun-tahun ini akan dihadiri oleh tujuh ratus qari, hafizh, masyarakat Qurani, dan aktifis Qurani Iran.

“Kami sudah menyusun lima belas program untuk pertemuan kali ini. Mungkin Hasani Kargar akan menyenandungkan tilawah pada pertemuan ini mengingat ia berhasil menjuarai MTQ Malaysia beberapa waktu lalu,” ujar Sarabi.

Hingga saat ini, lanjut Sarabi, belum bisa dipastikan apakah qari Mesir bisa diundang atau tidak.

“Yang jelas, kehadiran qari Mesir dalam pertemuan seperti ini bisa dimanfaatkan secara maksimal,” ujar Sarabi.

Sarabi menyayangkan karena tidak mungkin bisa menerima kehadiran aktifis Qurani wanita lantaran banyak halangan yang melintang.

“Kapasitas ruangan hanya bisa menampung 500 orang. Sedangkan para aktifis Qurani pria lebih dari jumlah ini. Itu itu, kami sangat menyayangkan tidak bisa menerima wajah Qurani wanita,” ungkapnya.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: