Pesan Rahbar

Home » » Jalan Untuk Meraih Kedudukan “Minna Ahlul Bayt”

Jalan Untuk Meraih Kedudukan “Minna Ahlul Bayt”

Written By Unknown on Wednesday 15 March 2017 | 20:17:00


Doa “Allahumma arrifni nafsak.” Doa tersebut harus selalu dilanggengkan oleh para penanti sejati Imam Zaman afs, agar mereka semua selalu ingat akan apa yang mereka tujukan selama ini.

Shabestan News Agency, Ayatullah Jawadi Amuli dalam kitabnya “Imam Mahdi a.s adalah seseorang yang dijanjikan” menuliskan tentang kedudukan Ahlul Bayt as adalah kedudukan yang tertinggi di hadapan Allah Swt dan merupakan kedudukan level tertinggi bagi para muqarrabin. Kedudukan dan maqom seperti itu memang sangat sulit dijangkau bagi para umatnya namun bukan berarti tidak mungkin adanya.

Dan itu telah dibuktikan oleh beberapa sahabat, seperti Fidhah, Abu Dzar dan Salman. Mereka bertiga dengan berjihad sekuat tenaga baik memerangi musuh di dalam dirinya dan musuh yang ada di diluar serta menjadikan Ahlul Bait alaihimussalam menjadi panutan dirinya, maka akhirnya mereka bisa sampai di maqam “Minna Ahlulbait”.

Oleh karena itu, tidak ada hal yang tidak mungkin untuk mencapai maqom dan kedudukan seperti yang ahlulbait miliki bagi kita. Dengan catatan maqom yang para sahabat itu miliki adalah maqom muqarrabin di hadapan Allah Swt bukan menjadikan dirinya Ahlul Bayt as, karena maqom ahlulbait a.s adalah hak perogatif yang dimilikinya.

Selain itu, Ayatullah Jawadi Amuli juga mengingatkan kepada kita semua akan pentingnya doa yang telah diajarkan Imam Shodiq a.s, doa “Allahumma arrifni nafsak.” Doa tersebut harus selalu dilanggengkan oleh para penanti sejati Imam Zaman afs, agar mereka semua selalu ingat akan apa yang mereka tujukan selama ini.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: