Pesan Rahbar

Home » » Fotografer Iran Hadiahkan 50 Ribu Euro

Fotografer Iran Hadiahkan 50 Ribu Euro

Written By Unknown on Monday 7 September 2015 | 07:25:00


Newsha Tavakolian adalah seorang fotografer muda dan jurnalis Republik Islam Iran yang masih berusia 34 tahun. Akhir-akhir ini, foto-fotonya dipampang di media National Geography dan The Times lantaran berhasil menggondol hadiah Prince Claus Fund Belanda tahun 2015.

Menurut pengakuan Newsha di halaman Facebooknya, setengah dari 100 ribu euro hadiah ini akan dihadiahkan untuk amal jariah dan membantu para pengungsi Suriah dan Iraq.

Secara terperinci, 15 ribu euro untuk para pengungsi Suriah dan Iraq, 13 ribu euro untuk hadiah Sheed (festival Iran untuk kalangan fotografer muda Iran), 10 ribu euro untuk Badan Amal Jariah Mahak, dan 7 ribu euro untuk asosiasi-asosiasi perlindungan binatang.

Newsha sudah mulai aktif sebagai fotografer profesional dari sejak tahun 2002. Hasil-hasil karyanya sudah banyak dimuat di media-media terkenal dunia seperti The Times, New York Times, Eastern, La Vigaro, dan lain-lain.

Newsha juga sering mengambil foto di Iraq, Lebanon, Suriah, Arab Saudi, dan Pakistan.

Hadiah Prine Claus ini akan diserahkan kepada Newsha Tavakolian pada tanggal 2 Desember 2015 mendatang dalam sebuah acara resmi yang akan dihadiri oleh keluar kerajaan Belanda.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: