Pesan Rahbar

Home » » Hizbullah Sergap Konvoi Besar Takfiri di Perbatasan Suriah-Libanon

Hizbullah Sergap Konvoi Besar Takfiri di Perbatasan Suriah-Libanon

Written By Unknown on Saturday 26 September 2015 | 04:15:00

Pejuang Hizbullah di Suriah (Foto: Dok)

Tetapi, sebelum berhasil menyeberang, konvoi ini berhasil dihancurkan oleh kelompok Hizbullah yang datang dengan tiba-tiba dan melakukan penyergapan sempurna menewaskan puluhan Takfiri.

Kamis sore kemarin, 25/09/15, konvoi besar elemen-elemen Takfiri dari Harakat Ahrar al-Sham dan Front al-Nusra berusaha menyeberang ke Suriah dari Libanon via perbatasan kota al-Tafayl.

Tetapi, sebelum berhasil menyeberang, konvoi ini berhasil dihancurkan oleh kelompok Hizbullah yang datang dengan tiba-tiba dan melakukan penyergapan sempurna menewaskan puluhan Takfiri.

Menurut sumber militer di Damaskus, laporan lapangan mengenai sergapan Hizbullah itu menunjukkan sekitar 18 elemen Takfiri dari Harakat Ahrar al-Sham dan Front al-Nusra tewas, sementara 11 dari mereka terluka sebelum sisanya sempat melarikan diri dari daerah al-Tafayl menuju Jaroud Arsal. Namun nasib nahas menimpa mereka, sebelum sempat menyelamatkan diri, sisa-sisa elemen Takfiri itu dibom oleh Angkatan Udara Suriah (SAAF).

Saat ini kelompok al-Qaeda, Front al-Nusra menguasai kantong kecil wilayah Jaroud Rankous dan membaginya dengan kelompok Harakat Ahrar al-Sham. Daerah ini terletak dekat pegunungan Qalamoun sebelah utara. Namun, kota Jaroud Rankous dikepung oleh Hizbulah dan tentara Suriah dari sisi al-Zabadani dan dari selatan Jaroud, Faleeta dekat perbatasan Suriah-Libanon.

Sebelum pelaksanaan gencatan senjata di al-Zabadani, Jaroud Rankous adalah target berikutnya Angkatan Bersenjata Suriah dan Hizbullah yang tengah bersiap-siap untuk menyerangnya setelah wilayah tersisa di Madaya dikuasai oleh militer Suriah lapis dua.

Menurut tentara Suriah, selama kelompok Takfiri ini terus mengontrol Jaroud Rankous dan Jaroud Qarah, mereka memiliki akses ke Suriah dari Libanon; namun, hal itu tidak mudah, sebab perjalanan sangat sulit karena pegunungan luas yang mengelilingi daerah ini.

(Islam-Times/ONH/ASS/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: