Pesan Rahbar

Home » » Jet Tempur Rusia Mulai Serang Basis Takfiri ISIS di Aleppo

Jet Tempur Rusia Mulai Serang Basis Takfiri ISIS di Aleppo

Written By Unknown on Saturday 26 September 2015 | 04:09:00

Jet tempur Rusia

Sementara angkatan udara Rusia membantu tentara Suriah dari atas, dan dilaporkan menyerang posisi ISIS di Aleppo timur dengan presisi akurat dan tepat.

Untuk pertama kalinya sejak kedatangan mereka di Suriah, Angkatan Udara Rusia meluncurkan serangkaian serangan udara di wilayah timur Aleppo, menargetkan basis-basis Takfiri ISIS di sepanjang jalan raya Deir Hafer-Aleppo, sementara Tentara Arab Suriah (SAA) menyerang kelompok Takfiri lewat darat.

Serangan itu dimulai pada Kamis pagi, 25/09/15, saat Tentara Suriah berkoordinasi dengan Angkatan Pertahanan Nasional (NDF) - melakukan serangan kuat pada basis ISIS di Ayn Sabl, dan menguasainya dari sisi barat daya kota ini yang terletak di sebelah timur Tal Rayman dan Al-Salihiyah.

Sementara angkatan udara Rusia membantu tentara Suriah dari atas, dan dilaporkan menyerang posisi ISIS di Aleppo timur dengan presisi akurat dan tepat.

Serangan udara ini juga menandai pertama kalinya Rusia secara fisik berpartisipasi dalam perang empat tahun di Suriah.

Angkatan Udara Rusia juga terlihat melintasi wilayah udara pinggiran Dimashq, Latakia dan Hama pada Kamis pagi, tapi semua jet-jet mereka dikabarkan kembali ke Bandara Militer Hmamiyat di kota pesisir Suriah, Jableh.

Menurut seorang pejabat senior di Angkatan Darat Suriah, serangan udara Rusia ini berkoordinasi dengan Angkatan Udara Suriah (SAAF), yang meluncurkan serangan sendiri disepanjang jalan raya Raqqa-Deir Ezzor.

(Islam-Times/ONH/ASS/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: