Pesan Rahbar

Home » » Vladimir Putin Akui Keberadaan Militer Rusia untuk Selamat Suriah

Vladimir Putin Akui Keberadaan Militer Rusia untuk Selamat Suriah

Written By Unknown on Saturday 26 September 2015 | 04:03:00

Vladimir Putin

Ketika ditanya oleh wartawan CBS, Charlie Rose apakah intervensi militer Rusia (di Suriah) dirancang untuk menyelamatkan Assad, dengan tegas Putin menjawab, "Ya, kau benar".

Presiden Rusia Vladimir Putin dalam sebuah pernyataan dengan tegas mengatakan, satu-satunya cara mengakhiri perang di Suriah adalah mendukung pemerintahan sah dalam memerangi terorisme.

Pernyataan tersebut diutarakan Putin dalam wawancara dengan CBS News "60 Minutes" pada Kamis, 25/09/15. Menurutnya, hanya orang Suriah yang dapat memutuskan apakah dan kapan menggantikan Presiden Bashar al-Assad.

Sebelumya Washington menegaskan, perlakuan Assad terhadap rakyatnya adalah akar penyebab perang Suriah dan membiarkan kelompok ISIS muncul akibat kekacauan tersebut.

Namun Moskow membalas tuduhan tersebut dan menyebut bahwa ancaman teroris ISIS akibat pendudukan ceroboh AS di Irak dan pasukan NATO yang melancarkan serangan udara untuk membantu pemberontak Libya menggulingkan orang kuat lainnya, Moamar Khadafi.

Saat ini Rusia mengerahkan pasukan dilengkapi dengan jet-jet tempur, helikopter-helikopter, dan kendaraan lapis baja ke pangkalan udara Suriah.

Ketika ditanya oleh wartawan CBS, Charlie Rose apakah intervensi militer Rusia (di Suriah) dirancang untuk menyelamatkan Assad?, dengan tegas Putin menjawab, "Ya, kau benar".

"Itu keyakinan mendalam saya bahwa setiap tindakan bertentangan untuk menghancurkan pemerintah sah akan menciptakan keadaan yang dapat Anda saksikan sekarang di negara lain di wilayah itu atau di daerah lain, misalnya di Libya, tempat semua lembaga negara hancur," katanya.

"Kami melihat situasi yang sama di Irak," tambahnya.

(Islam-Times/ONH/ASS/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: