Pesan Rahbar

Home » » Hujjatul Islam Panahiyan: Bencana Mina Sangat Mencurigakan

Hujjatul Islam Panahiyan: Bencana Mina Sangat Mencurigakan

Written By Unknown on Wednesday 30 September 2015 | 07:34:00


“Bencana Mina sangat mencurigakan dan bukan hanya terjadi lantaran ketakbecusan dan kelengahan manajemen Al Saʻud.”

Begitu hal ini disampaikan oleh Hujjatul Islam wal Muslimin Ali Reza Panahiyan, seorang alim dan orator ulung Republik Islam Iran hari ini kepada wartawan Shabestan di kantornya.

Menurut Panahiyan, banyak bukti menguatkan bahwa bencana Mina itu terjadi lantaran sesuai dengan program yang telah direncanakan sebelum ini.

Panahiyan menegaskan, Baitullah memiliki sebuah ketenangan dan ketenteraman tersendiri. Mereka yang pernah melakukan ibadah haji pasti mengetahui hal ini. Untuk itu, kemungkinan bencana seperti ini terjadi berada di titik nol. Bagaimana mungkin para korban yang terluka dibiarkan demikian selama berjam-jam dan pihak berwenang
Saudi mencegah tim pertolongan pertama kecelakaan untuk memberikan pertolongan kepada mereka?

Hujjatul Islam Panahiyan menyinggung pandangan sebagian anggota masyarakat yang berpikiran sangat sederhana. Menurut logika mereka, apabila peristiwa seperti itu terjadi di kota Masyhad, sudikah kalian menyerahkan urusan kota ini kepada negara-negara lain?

“Bencana Mina ini terjadi dengan sebuah perencanaan. Lebih dari itu, Haramain adalah milik seluruh Muslimin dan mereka harus berperan dalam memanajemen kedua tempat suci ini,” tegas Panahiyan.

Hujjatul Islam Panahiyan menyayangkan sikap tak logis yang diambil oleh sebagian oknum negara dalam menanggapi bencana Mina.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: