Pesan Rahbar

Home » » Syuaib bin Shaleh Sebelum Kedatangan Imam Mahdi as

Syuaib bin Shaleh Sebelum Kedatangan Imam Mahdi as

Written By Unknown on Wednesday 30 September 2015 | 07:29:00


Ayatullah Najmuddin Moruji Thabasi, salah seorang ruhaniawan dan pakar hauzah, dalam ceramahnya tentang kedatangan Imam Mahdi as kali ini menjelaskan kebangkitan Syuaib bin Shaleh sebelum Imam Zaman as muncul di Makkah.

Di antara riwayat-riwayat yang membicarakan isu Imam Zaman as adalah riwayat tentang Syuaib bin Shaleh.

Salah satu riwayat dari Imam Ali as menjelaskan bahwa sebelum kedatangan Imam Mahdi as dari arah Khurasan pasukan dengan bendera hitam berdatangan dan mereka melawan Sufyani. Setelah Sufyani terkalahkan, umat manusia tidak menunggu apapun selain kedatangan Imam Zaman as.

Berdasarkan riwayat-riwayat yang ada Syuaib bin Shaleh akan bangkit sebelum kedatangan Imam Zaman as. Lalu setelah kebangkitannya semua orang tinggal menanti kedatangan sang Imam as. Kemudian Imam Mahdi as muncul di Makkah sambil membawa bendera Rasulullah saw. Beliau shalat dua rakaat di sana. Imam Mahdi as muncul di saat semua orang putus asa karena bala dan bencana terus menerus menimpa mereka secara berurutan.

Saat ini juga umat Rasulullah saw sedang berada dalam kesusahan yang terus menerus, khususnya para pengikut Ahlul Bait as, umat Syiah, yang selalu difitnah dan diancam.

Ayatullah dalam kajian riwayat-riwayat Imam Zaman as yang beliau lakukan memberi kesimpulan bahwa Syuaib bin Shaleh adalah salah seorang pemimpin pasukan yang membawa bendera hitam dari Khurasan dan memerangi Sufyani. Mereka adalah kelompok yang benar.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: