Pesan Rahbar

Home » » Keadilan, Landasan Ekonomi Pemerintahan Imam Mahdi

Keadilan, Landasan Ekonomi Pemerintahan Imam Mahdi

Written By Unknown on Wednesday 9 September 2015 | 03:43:00


Prinsip yang terpenting dalam pemerintahan Imam Mahdi as adalah seluruh umat manusia sampai pada kesempurnaan. Mereka akan sampai pada kesempurnaan insani sehingga diskriminasi dan ketakadilan terberantas dari masyarakat.

Seluruh keadilan ekonomi yang akan terwujud di era pemerintahan universal Imam Mahdi as ini muncul dari kesempurnaan insani yang sudah terpatri dalam diri umat manusia kala itu.

Keadilan ekonomi berarti seluruh kemampuan dan kelayakan seluruh anggota masyarakat diperhatikan secara proporsional, baik pada tahap produksi, distribusi, maupun konsumsi. Seluruh kesempatan dibentangkan untuk semua orang secara sama rata. Seluruh bidang ditentukan berdasarkan spesialisasi yang dimiliki oleh setiap orang.

Dalam kondisi seperti ini, kekurangan sumber daya manusia tidak memiliki arti, karena seluruh anugerah alam dikhidmatkan kepada seluruh umat manusia dan seluruh kekayaan serta kesempatan dialokasikan dalam sebuah proses produksi yang berguna.

Secara ringkas, pemerintahan universal Imam Mahdi adalah copy-paste dari sebuah kehidupan surgawi. Mungkin saja pemerintahan ini akan dibentuk melalui bantuan tenaga jin dan malaikat sebagaimana hal ini pernah terjadi pada masa kekuasaan Nabi Sulaiman as. Hanya saja, manajemen utama berada di tangan manusia.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: