Pesan Rahbar

Home » » Mantan Uskup Inggris Mengakui Penyelewengan Seksualnya

Mantan Uskup Inggris Mengakui Penyelewengan Seksualnya

Written By Unknown on Sunday 13 September 2015 | 04:37:00


Seorang mantan uskup Lewes and Gloucester di Inggris setelah 22 tahun lari dari pengadilan karena tuduhan penyelewengan-penyelewengan seksual yang pernah ia lakukan akhirnya kini mengaku pernah menyodomi anak-anak berusia 18 tahun.

Sebagaiamana yang diberitakan oleh The Guardian, Peter Ball mantan uskup Lewes and Gloucester yang sempat 22 tahun lari dari hukum karena diadukan pernah melakukan kekerasan dan penyimpangan seksual, kini mengaku pernah menyodomi anak laki-laki berusia 18 tahun.

Pengakuan tersebut ia lakukan setelah puluhan tahun ia melakukan tindak asusila tersebut. Ball yang saat ini berusia 83 tahun akhirnya mengakui semua penyelewengan seksual yang pernah ia lakukan di antara tahun-tahun 1977 sampai 1992.  Menurut pengakuannya, sekitar 16 anak laki-laki pernah ia sodomi.

Sebelumnya, sebagai ganti menjatuhi hukuman kepada Peter, pengadilan berupaya untuk memberikan peringatan. Namun pada tahun 2012 setelah ditelusuri akhirnya gereja menyerahkan bukti-bukti tindakan asusila yang pernah dilakukan Peter dan diserahkan ke polisi. Polisi pun bersedia untuk menangkap Peter Ball.

Uskup ini memiliki hubungan dekat dengan putra raja Charles dan sebelumnya dikenal sebagai “sahabat dekat” keluarga raja.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: