Pesan Rahbar

Home » » Parlemen Inggris Kaji Tuntutan Penangkapan Netanyahu

Parlemen Inggris Kaji Tuntutan Penangkapan Netanyahu

Written By Unknown on Tuesday 8 September 2015 | 03:52:00


Saat lebih dari 100,000 warga Inggris bersama-sama menuntut agar Netanyahu ditangkap, maka parlemen Inggris harus mau menjalankan tuntutan tersebut.

Sebagaimana yang diberitakan oleh Russia Today, salah seorang aktivis anti Israel di Inggris bernama Damian Moran mengatakan, “Bulan ini Netanyahu akan datang ke London untuk menyampaikan pidatonya. Berdasarkan undang-undang internasional, orang itu harus ditangkap karena kasus kriminal yang ia lakukan dalam perang Israel di Ghaza.”

Ia menambahkan, “Netanyahu telah menewaskan lebih dari dua ribu warga Palestina pada tahun 2014 dan oleh karenanya ia harus diadili.”

Sebagaimana biasanya dan seharusnya, saat terkumpul lebih dari 100,000 warga Inggris yang menyetujui penangkapan Netanyahu, maka parlemen Inggris semestinya menjalankan permintaan rakyat tersebut.

Sebelumnya pemerintah Inggris tidak mempedulikan tuntutan penangkapan Netanyahu. Menurut pemerintah Inggris, pemimpin suatu negara tidak bisa ditangkap di negara lain karena hal itu bertentangan dengan peraturan internasional.

Banyak juga diplomat Inggris yang masih mendukung Israel dengan alasan bahwa pemerintah Israel berhak untuk mempertahankan negaranya pada perang musim panas tahun lalu. Menurut mereka apa yang dilakukan Israel sesuai dengan aturan yang ada.

Direncanakan minggu depan Netanyahu akan mengunjungi London untuk bertemu dengan David Cameron, perdana menteri Inggris.

Polisi anti huru hara dan pihak keamanan negara telah mengatur agar tidak terjadi keributan saat Netanyahu datang minggu depan.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: