Pesan Rahbar

Home » » Pasukan Populer Irak Kepung Takfiri ISIS di Fallujah

Pasukan Populer Irak Kepung Takfiri ISIS di Fallujah

Written By Unknown on Saturday 26 September 2015 | 02:04:00

Pasukan Populer Irak

Pekan lalu, pasukan populer juga berhasil mencapai kemenangan di sekitar Fallujah dengan merebut kembali desa strategis al-Tafaheh.

Laporan terbaru dari Fallujah di provinsi Anbar, pada Rabu, 24/09/15, menyebutkan, kondisi elemen-elemen Takfiri ISIS di bawah pengepungan ketat tentara Irak dan pasukan populer.

Menurut FNA, militer Irak dan pasukan populer saat ini mencapai kemenangan baru di daerah sekitar Fallujah dan berhasil memblokade kota yang dihuni Takfiri ISIS.

Sumber setempat mengatakan, pasukan Irak sedang mempersiapkan untuk memasuki Fallujah.

Pekan lalu, pasukan populer juga berhasil mencapai kemenangan di sekitar Fallujah dengan merebut kembali desa strategis al-Tafaheh.

Bulan lalu, pasukan Hizbullah Irak menyerbu posisi ISIS di wilayah al-Hayakel di bagian Tenggara Fallujah.

Sementara pasukan populer Irak yang didukung oleh tentara berhasil membersihkan bagian berbeda dari provinsi Anbar dari elemen-elemen Takfiri beberapa bulan terakhir.

Menurut sumber-sumber lokal, pasukan militer Irak menghancurkan terowongan yang dibunakan sebagai pasokan penting ISIS di sisi selatan Fallujah dalam beberapa hari terakhir.

"Kekuatan AD Irak, dalam koordinasi dengan angkatan udara negara menargetkan dan menghancurkan terowongan pemasok ISIS yang dimulai dari kawasan industri Selatan Fallujah dan berakhir di pinggiran daerah al-Hayakel," kata sumber tersebut.

(Islam-TImes/ONH/ASS/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: