Pesan Rahbar

Home » » 34 Mualaf Berziarah ke Makam Suci Imam Ridha as

34 Mualaf Berziarah ke Makam Suci Imam Ridha as

Written By Unknown on Wednesday 7 September 2016 | 14:56:00


Sebuah rombongan yang terdiri dari 34 orang yang baru masuk Islam dari Amerika Serikat, Kanada, Kongo, Kuwait, Inggris dan Perancis, berziarah ke Makam Suci Imam Ridha as.

Astan News melaporkan, rombongan mualaf ini datang ke Iran untuk mengikuti kelas pengenalan mazhab Syiah yang diselenggarakan Lembaga Riset Islam, kota Qom dan selama berada di Iran, mereka menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Suci Imam Ridha as.

Di sela kunjungannya ke kota Mashhad, salah satu pengajar sekolah Islam anggota rombongan itu mengatakan, tujuan saya berziarah ke Makam Suci Imam Ridha as adalah untuk mengenal lebih dalam agama Islam dan meningkatkan pemahaman terhadap agama ini.

Oleh karena itu, katanya, harus diupayakan agar semakin banyak mualaf, mengemukakan gagasan-gagasan dan idenya di lembaga ini untuk disampaikan dan dijelaskan kepada pihak lain.

Lebih lanjut, Isabel Maria Fernandez menjelaskan, Haram Suci Razavi adalah sebuah lembaga yang sukses menjalankan program-programnya dibandingkan dengan lembaga-lembaga lain dan lembaga-lembaga lain harus meneladani Haram Suci Razavi.

Fatimah Haidura, anggota rombongan yang lain menuturkan, harus diupayakan agar dengan melatih para penerjemah khusus agama, terbuka peluang transfer secara sempurna program-program dan pengenalan mereka atas para peziarah non-Iran.

Selain keberadaan para penerjemah khusus agama itu, imbuhnya, terbuka pula kesempatan untuk menciptakan interaksi positif dan konstruktif di antara orang-orang ini.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: