Pesan Rahbar

Home » » Polisi: Yunani Mencatat 22.500 Pencari Suaka Minggu ini

Polisi: Yunani Mencatat 22.500 Pencari Suaka Minggu ini

Written By Unknown on Saturday 12 September 2015 | 10:40:00

Pengungsi tiba di pantai pulau Lesbos Yunani dengan sampan kecil pada tanggal 10 September 2015. (Foto: AFP)

Setidaknya 22.500 pencari suaka telah didaftar di pulau Lesbos Yunani sejak awal minggu, pejabat polisi negara itu mengatakan.

Para pejabat mengatakan pada hari Kamis (10/9/15) bahwa angka itu merupakan jumlah pengungsi yang didaftar sejak Senin malam.

Awal pekan ini, pemerintah membuka pusat pendaftaran darurat di pulau itu untuk menghitung jumlah pengungsi yang besar, sementara para pejabat berjuang dengan laju kedatangan pengungsi.
Lesbos, seperti pulau-pulau lainnya di Yunani, telah berjuang dengan masuknya pencari suaka, yang kebanyakan dari pengungsi Suriah.

Banyak pengungsi tiba di Yunani terjebak di pulau Lesbos tanpa surat-surat selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu. Hal ini membuat tidak mungkin bagi pengungsi untuk membawa feri ke daratan Yunani dan melanjutkan perjalanan ke tujuan lain di Eropa.

Ribuan pengungsi dipaksa menunju ke kamp, sementara lainnya bentrokan setelah polisi anti huru-hara berusaha mengendalikan kerumunan besar, mengarakan maju ke kapal feri.

Polisi Lesbos mengatakan mereka telah mendaftar hampir semua pengungsi dan mendokumentasinya sejak Rabu malam.

Namun, perahu karet yang membawa 40 sampai 60 pengungsi terus berdatangan dengan cepat di sepanjang pantai utara pulau itu.

Diperkirakan 340.000 pencari suaka sejauh ini tiba di Eropa dengan perjalanan laut yang menantang bahaya dari Afrika Utara dan Turki, menurut laporan. []

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: