Pesan Rahbar

Home » » Politisi Pakistan: ISIS Ancaman Masa Depan Pakistan

Politisi Pakistan: ISIS Ancaman Masa Depan Pakistan

Written By Unknown on Saturday 26 September 2015 | 02:31:00

Takfiri ISIS

"ISIS merupakan bahaya besar yang mengancam masa depan Pakistan dan dapat menciptakan berbagai masalah bagi negara di masa depan,"

Politisi senior Pakistan memperingatkan bahaya yang ditimbulkan oleh kelompok Takfiri ISIS terhadap masa depan Pakistan. Menurutnya, kelompok ISIS menyalahgunakan sekolah-sekolah agama untuk menyusupkan pemikiran dan ideologi ekstrimis di Pakistan.

"ISIS merupakan bahaya besar yang mengancam masa depan Pakistan dan dapat menciptakan berbagai masalah bagi negara di masa depan," kata Amir Fida Paracha, anggota senior Partai Rakyat Pakistan, kepada FNA pada Rabu kemarin, 24/09/15.

"Para pengikut aliran ekstrimis yang sekolah agama secara ilegal telah membuka tanah untuk kehadiran ISIS di Pakistan," tambahnya.

Dia juga memperingatkan, Takfiri ISIS bahkan telah meluncurkan kampanye propaganda di beberapa kota besar Pakistan, terang Paracha.

"Bahaya pertumbuhan (ISIS) di masa depan sangat serius, tambahnya.

Pada bulan Oktober 2014, kelompok Taliban Pakistan menyatakan, pihaknya mendukung ISIS dan memerintahkan para anggotanya di seluruh wilayah untuk membantu ISIS berkampanye mendirikan sebuah kekhalifahan Islam.

Dalam pesan perayaan Idul Adha, kelompok Taliban Pakistan mengatakan sepenuhnya mendukung tujuan ISIS untuk mendirikan sebuah "khilafah" di Timur Tengah.

"Pada hari-hari sulit, kita menyebutnya sebagai kesabaran dan kemantapan, terutama sekarang bahwa semua musuh Anda bersatu melawan Anda. Silakan memasukkan semua persaingan di belakang Anda," bunyi pesan tersebut.

Pernyataan ini dirilis dalam bahasa Urdu, Pashto dan Arab pada hari ketika dua serangan menghantam Pakistan.

(Islam-Times/ONH/ASS/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: