Pesan Rahbar

Home » » Channel Organisasi Kerja Sama Islam Akan Segera Dibuka

Channel Organisasi Kerja Sama Islam Akan Segera Dibuka

Written By Unknown on Monday 26 October 2015 | 15:14:00


Organisasi Kerja Sama Islam untuk mengisi kekosongan antara masyarakat di Dunia Islam dan Barat berencana untuk membuka channel televisi internasional baru.

Sebagaimana yang diberitakan On Islam, rencana tersebut diputuskan mengingat Dunia Islam sedang dihebohkan dengan gerakan anti Islam dunia atau yang biasa dikenal dengan Islamophobia.

Ayad Madani, ketua Organisasi Kerja Sama Islam kali ini mengatkaan, “Dunia Islam hari ini membutuhkan channel televisi yang dapat diandalkan yang bisa membawa perubahan dan membantu umat Islam mencapai tujuan-tujuannya di dunia ini.”

Menurut pernyataan yang disampaikan oleh Maha Musthafa Akal ketua divisi komunikasi Lembaga Kerja Sama Islam, program-program channel televisi ini akan ditayangkan secara global dan dapat dinikmati oleh siapapun di seluruh dunia. Tujuan dibukanya channel ini adalah untuk membicarakan isu-isu terpenting Dunia Islam yang perlu sekali diketahui oleh semua lapisan masyarakat.

Ia menambahkan bahwa salah satu tujuan utama dibukanya channel televisi ini adalah menggalang persatuan dengan para pengikut agama lainnya di seluruh dunia.

Akal berkata, “Sekarang kami sedang membicarakan budget, legalitas dan kepengurusan channel televisi internasional ini.”

Ketua umum Organisasi Kerja Sama Islam juga mengingatkan, “Dengan adanya channel ini kami juga ingin berusaha lebih transparan kepada umat Islam tentang program apa yang kami miliki dan kami jalankan terkait kepentingan kita bersama.”

Direncanakan channel televisi internasional ini bakal bisa dinikmati oleh pemirsanya dalam waktu dua tahun ke depan. Program-program channel ini disajikan dalam tiga bahasa: Arab, Inggris dan Perancis. Siarannya dapat ditangkap dengan parabola maupun melalui jaringan internet.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: